Panduan untuk Berkemah Adaptif pengguna kurisi roda [ TIPS UPDATE ]

Panduan untuk Berkemah Adaptif pengguna kurisi roda [ TIPS UPDATE ]

Tidak ada komentar

Panduan untuk Berkemah Adaptif pengguna kurisi roda  : Pakar berkemah kami membagikan tip mereka untuk waktu yang tak terlupakan di luar.

Jika Anda menggunakan perangkat mobilitas, bukan rahasia lagi bahwa perkemahan pada awalnya tidak dibangun dengan mempertimbangkan pengguna kursi roda dan perangkat lain. American with Disabilities Act (ADA) dan Architectural Barriers ACT (ABA) mengamanatkan bahwa entitas publik dan swasta membuat infrastruktur luar ruang dapat diakses oleh orang-orang dengan berbagai disabilitas. Namun, banyak tantangan tetap ada, bagi pekemah yang menggunakan kursi roda, serta bagi orang lain yang memiliki berbagai cacat fisik.

Artikel ini, secara khusus berfokus pada mereka yang menggunakan kursi roda, menawarkan tips untuk membantu memastikan Anda memiliki perjalanan berkemah yang sukses dan menyenangkan. Di dalamnya kami membahas beberapa topik utama:  

Menemukan kelompok yang mengkhususkan diri dalam rekreasi adaptif

Cara menemukan perkemahan yang sesuai dengan ADA—atau memiliki beberapa fitur aksesibilitas

Perlengkapan berkemah yang memenuhi kebutuhan unik para pekemah kursi roda

Pertimbangan lain untuk berkemah yang menggunakan kursi roda

Pengguna kursi roda, tentu saja, adalah kelompok yang beragam. Untuk artikel ini, kami berbicara dengan dua orang yang berkemah berpengalaman. Artikel ini berdasarkan pengalaman dan keahlian Aarynn Cypher yang menggunakan kursi roda manual, dan Jacob Wacker yang menggunakan kursi roda bermotor. (Pengalaman mereka, meskipun berharga, belum tentu mewakili setiap pengguna kursi roda).  

RV yang dapat diakses kursi roda adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang memiliki akses ke RV. Artikel ini akan fokus pada tips berkemah tenda, meskipun para ahli kami juga mengatakan bahwa van yang dapat diakses membuat basis operasi yang bagus untuk seseorang yang menggunakan kursi roda atau memiliki mobilitas terbatas. Ruang interior dapat berfungsi sebagai area tidur, area pementasan atau area penyimpanan kering.

Menemukan Program Berkemah yang Dapat Diakses Layanan Lengkap

Jika Anda dapat menemukan grup publik dan/atau pribadi yang menawarkan liburan berkemah layanan lengkap, mereka akan membawa perlengkapan berkemah dan memesan lokasi. Anda akan mendapatkan daftar kebutuhan pribadi untuk dibawa tetapi sebaliknya dapat menyerahkan logistik kepada mereka. Mengorganisir kelompok juga mahir dalam mengakomodasi kebutuhan unik. Ini adalah kesempatan bagus untuk melihat seperti apa berkemah bagi Anda—dan, kami berharap, untuk memutuskan bahwa itu adalah sesuatu yang ingin Anda lakukan sendiri di masa depan.

Contoh Program Petualangan Luar Ruangan yang Dapat Diakses Layanan Lengkap

Kedua ahli berkemah solo kami berpartisipasi dalam program berkemah adaptif yang disebut CampAbility , yang merupakan upaya bersama dari beberapa mitra REI lokal, termasuk Koneksi Oregon Spinal Cord Injury ( OSCI ) dan Adventures Without Limits ( AWL ). Mitra penerima hibah Dana Aksi Koperasi REI Adaptive Adventures , Outdoors For All dan Vermont Adaptive Ski and Sports juga menawarkan berbagai program luar ruang yang dirancang untuk remaja dan dewasa dengan disabilitas fisik.

Menemukan Program Petualangan Luar Ruangan yang Dapat Diakses Secara Lokal

Saran Jacob Wacker untuk menemukan grup lokal yang bekerja dengan petualang penyandang disabilitas sederhana saja: “Hanya hal-hal 'adaptif' Google di kota Anda. Ada begitu banyak organisasi nirlaba yang menjalankan kegiatan gratis atau berbiaya rendah, dan mereka berubah setiap saat.” Jacob juga menambahkan: "Tetapi ada juga 'titik mati' besar-besaran di seluruh negeri." Jadi secara berkala periksa penawaran lokal, termasuk program yang dijalankan oleh departemen taman kota, kabupaten dan negara bagian, dan pertimbangkan perjalanan lebih jauh jika ada yang menarik perhatian Anda.

Cara Menemukan Tempat Berkemah yang Dapat Diakses Kursi Roda

ADA memiliki pedoman khusus untuk perkemahan (publik dan swasta), tetapi kepatuhannya bervariasi dan sering kali gagal. Perkemahan mungkin, misalnya, menyisihkan jumlah unit berkemah yang diperlukan dengan fitur mobilitas, tetapi masih kekurangan dasar-dasar seperti pegangan di toilet, atau memiliki jalur yang tidak sesuai yang membuat sulit mencapai toilet.

Perkemahan yang dapat diakses tidak boleh memiliki area miring yang curam, juga tidak memiliki objek (batu besar, kayu gelondongan, atau tiang) dengan jarak yang sangat dekat sehingga Anda tidak dapat bermanuver di antara mereka. Area permukaan harus relatif halus dan padat untuk memudahkan penggulungan. Meja piknik harus memiliki satu bangku yang dilepas atau ekstensi yang ditambahkan untuk memungkinkan Anda berguling dari dekat.

Kami tidak akan menyelidiki di sini ke semua pekerjaan advokasi yang masih diperlukan untuk membuat perkemahan yang benar-benar dapat diakses, selain menyarankan Anda harus selalu menyampaikan kekhawatiran kepada manajer perkemahan ketika peningkatan aksesibilitas diperlukan.

Wacker memiliki sikap yang dapat dilakukan ketika dia berkemah: “Anda dapat membuat hampir semua situs berfungsi,” catatnya. Yang mengatakan, melakukan penelitian untuk menemukan dan memesan situs yang sesuai dengan mobilitas menghabiskan waktu dengan baik. (Mengamankan reservasi adalah yang terbaik, tetapi banyak tempat perkemahan tersedia secara ketat berdasarkan siapa cepat dia dapat.)

Perlengkapan Berkemah untuk Pengguna Kursi Roda

Setiap perjalanan berkemah membutuhkan perencanaan dan persiapan; menggunakan daftar periksa membantu memastikan Anda tidak meninggalkan perlengkapan penting atau barang pribadi, terutama persediaan medis penting yang mungkin Anda perlukan. Anda dapat menggunakan daftar periksa berkemah kami yang lengkap sebagai titik awal, lalu edit dan tambahkan sesuai kebutuhan Anda. Setelah Anda kembali, periksa dan perbaiki daftar periksa Anda untuk waktu berikutnya.

Tips Perlengkapan Berkemah untuk Pengguna Kursi Roda

Evaluasi perlengkapan dan persediaan dengan mempertimbangkan kebutuhan unik Anda. Di bawah ini kami mencantumkan pertimbangan bagi orang-orang yang menggunakan perangkat mobilitas. Banyak dari tips ini berhubungan dengan membantu menjaga kehangatan tubuh.

Tenda : Anda membutuhkan tempat yang kering untuk menyimpan kursi roda Anda, jadi bawalah tenda dengan ruang depan yang cukup besar, teras atau area tertutup tepat di luar pintu. Banyak tenda juga menawarkan ruang depan besar sebagai aksesori tambahan yang dapat Anda beli. Pastikan ruang depan dan tenda menyediakan ruang kepala yang cukup sehingga Anda tidak menabrak langit-langit saat Anda bergerak di kursi roda Anda.

Taktik lain adalah membawa tenda yang jauh lebih besar, seperti model 4 atau 6 orang, untuk diri sendiri dan teman kemah Anda. Jika tenda itu juga memiliki dua kamar, Anda dapat mengatur area kebersihan terpisah atau toilet kamp portabel di salah satunya. Itu menyelamatkan Anda dari keharusan melakukan perjalanan ke toilet perkemahan.

Sangat penting bahwa pintu tenda Anda memiliki bibir bawah yang dangkal (atau tidak sama sekali) sehingga Anda dapat dengan mudah menggulung kursi roda Anda masuk dan keluar. (Namun, ketinggian ambang batas biasanya tidak dicantumkan, jadi melihat tenda di toko adalah cara terbaik untuk berbelanja.)

Ranjang bayi : Permukaan tempat tidur yang ditinggikan membuat perpindahan dari kursi roda ke tempat tidur Anda jauh lebih mudah daripada jika Anda tidur di atas alas di lantai.

Selimut dan alas tidur : Menggunakan selimut atau quilt mungkin lebih mudah daripada mencoba menggerakkan kaki Anda masuk dan keluar dari kantong tidur. Memiliki alas tidur juga penting untuk menjaga kehangatan, jadi dapatkan alas tidur dengan nilai R yang tinggi. (Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana bantalan tidur dinilai dan apa arti nilai-R ).

Lapisan dasar : Untuk membantu mereka menjaga kehangatan, kedua ahli berkemah kursi roda kami sering mengenakan pakaian dalam panjang di siang hari—dan saat tidur.

Perlindungan hujan : Selain jas hujan tradisional, Cypher mengatakan dia menggunakan perlengkapan seperti ponco atau "rok hujan" (barang khusus) untuk membantu menjaga pangkuannya tetap kering.

Kursi pancuran : Tersedia di toko perlengkapan medis, ini terkadang memungkinkan untuk menggunakan pancuran di perkemahan yang tidak dapat diakses.

Daypack atau tas kursi roda khusus : Cypher memiliki tas custom-made yang menempel pada kursi rodanya untuk menyimpan kebutuhan pribadi. Sebelumnya dia menggunakan tas ransel yang dia pilih setelah mencoba tas ransel yang berbeda di toko untuk melihat tali mana yang cocok dengan kursinya.

Makanan : Makanan dan minuman panas dapat membantu Anda menjaga kehangatan. Sebaliknya, makanan dan minuman dingin dapat membantu Anda menenangkan diri. Jika Anda kepanasan, Anda juga bisa mengoleskan es batu dari pendingin ke kulit Anda. Makanan bersuhu netral juga baik jika Anda merasa nyaman, karena tidak akan menghangatkan atau mendinginkan Anda.

Salah satu cara untuk menyederhanakan persiapan makan adalah dengan membawa makanan pembuka backpacking yang sudah dikemas sebelumnya karena banyak yang hanya membutuhkan Anda menambahkan air mendidih. Makanan yang tidak perlu dimasak sama sekali, seperti sandwich, dapat membuat persiapan makanan menjadi lebih mudah.

Freewheel : Aksesori kursi roda ini adalah roda depan berukuran besar yang menempel pada pijakan kaki kursi roda manual Anda untuk membuat kendaraan segala medan. Roda bebas memudahkan untuk berguling di atas permukaan dan jalan perkemahan yang tidak rata.

Pertimbangan Lain untuk Pekemah Kursi Roda

Asisten berkemah : Banyak pengguna kursi roda akan berkemah dengan teman, anggota keluarga, atau penyedia dukungan yang dapat membantu pekerjaan seperti pemasangan tenda. "Penjaga Anda harus melakukan pekerjaan dua orang," kata Wacker, "jadi berhati-hatilah." Menjadi sangat terorganisir dan menjaga persiapan makanan tetap sederhana adalah pendekatan yang baik. Cypher memiliki saran untuk asisten ini: “Tanyakan sebelum Anda membantu. Jangan berasumsi bahwa Anda perlu melakukan setiap tugas. Komunikasi yang baik adalah kuncinya.”

Diskon : Banyak taman dan area rekreasi menawarkan diskon untuk penyandang disabilitas, jadi periksalah apakah ada yang tersedia dan cari tahu bagaimana cara mengajukannya. Salah satu program yang sangat baik untuk taman nasional dan tanah federal lainnya adalah Access Pass , pass seumur hidup yang memberikan izin masuk ke lebih dari 2.000 situs rekreasi yang dikelola oleh lima agen federal. Tersedia dengan biaya pemrosesan nominal satu kali, Access Pass memerlukan dokumentasi cacat tetap. Hampir semua negara bagian juga menawarkan akses masuk taman negara bagian . Akses masuk juga menawarkan diskon untuk berbagai kegiatan, seperti berkemah dan memancing.

Lama perjalanan : Antara peralatan berkemah dan kebutuhan medis dan pribadi, Anda memiliki banyak barang untuk dibawa dan disiapkan. Oleh karena itu, ahli berkemah kursi roda kami merekomendasikan untuk pergi selama dua malam (tiga hari) pada beberapa perjalanan pertama Anda. Itu memastikan Anda memiliki satu hari penuh di mana tugas utama Anda adalah bersantai dan menikmati berada di luar.

Lokasi perjalanan : Memilih tempat berkemah terdekat adalah taktik yang baik untuk beberapa perjalanan pertama Anda. Jika kondisi menjadi buruk atau masalah besar muncul, itu akan memudahkan Anda untuk pulang (di mana Anda dapat mulai merencanakan perjalanan yang lebih sukses di lain waktu).

Penyewaan perangkat mobilitas : Beberapa taman negara bagian, termasuk yang ada di  Minnesota   Michigan  dan  Kansas , untuk beberapa nama, menawarkan kursi bertenaga listrik segala medan bagi pengunjung untuk menjelajahi jalan setapak dan area lain yang mungkin tidak cocok untuk kursi roda biasa. Lembaga negara atau mitra swasta sering menyediakan kursi untuk digunakan secara gratis atau dengan biaya lebih rendah.

Cuaca : Mempersiapkan cuaca sangat penting untuk berkemah, tetapi pengaturan suhu dapat menjadi tantangan bagi orang-orang dengan kondisi medis. Jika itu situasi Anda, pantau prakiraan cuaca dan lakukan saat suhu tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Cari juga jendela cuaca yang cerah. Prakiraan bukanlah kepastian, jadi persiapkan juga untuk berbagai kondisi cuaca, termasuk hujan. Setelah Anda berkemah beberapa kali dan berhasil menjaga kenyamanan Anda dalam kondisi hangat dan dingin, maka Anda bisa tidak terlalu rewel tentang prakiraan perjalanan di masa mendatang.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.