Cara memilih tempat hammock gantung [ Update Tips ]

Cara memilih tempat hammock gantung [ Update Tips ]

Tidak ada komentar

Cara Memilih Tempat Tidur Gantung

Tempat tidur gantung telah menjadi perlengkapan hangout yang serius untuk kegiatan di luar ruangan. Penampakan sling berwarna-warni yang melayang-layang di antara pepohonan menjadi semakin umum. Bagi sebagian orang, tempat tidur gantung adalah tempat bersantai terbaik. Bagi yang lain, dibutuhkan tidur di bawah bintang-bintang ke tingkat yang sama sekali baru. Jika Anda berpikir untuk mendapatkan tempat tidur gantung, kami dapat membantu.

Saat memilih tempat tidur gantung, pertimbangkan faktor-faktor berikut:

  1. Ukuran: Perbedaan utama di sini adalah tunggal vs ganda; kebanyakan orang memilih ganda untuk kenyamanan, belum tentu karena mereka berencana untuk bergaul dengan teman.
  2. Penggunaan akhir: Untuk backpacking, berat adalah pertimbangan utama; untuk waktu berkemah dan hangout, daya tahan paling penting.
  3. Aksesoris: Anda memerlukan sistem suspensi (tali) untuk memasangnya; pilihan populer lainnya termasuk underquilt untuk suhu dingin, terpal untuk hujan dan jaring untuk serangga.
  4. Tenda hammock dan sistem tidur: Tenda hammock biasanya mencakup tempat tidur gantung dan semua aksesori yang diperlukan untuk tidur semalaman. Anda juga dapat membangun sistem Anda sendiri, dimulai dengan tempat tidur gantung, dan kemudian menambahkan aksesori nanti untuk membuat tempat perlindungan pedesaan atau berkemah Anda sendiri.

Ukuran dan Spesifikasi Tempat Tidur Gantung

Salah satu faktor keputusan utama saat membeli tempat tidur gantung adalah apakah Anda ingin tempat tidur gantung tunggal atau ganda.

Berikut adalah tip untuk memilih antara tempat tidur gantung tunggal dan ganda:

  • Tempat tidur gantung tunggal: Kebanyakan tempat tidur tunggal memiliki lebar dalam kisaran 4 hingga 5 kaki. Mendapatkan satu lebar menghemat berat (nilai tambah untuk backpacker) lebih dari dua kali lipat, dengan tradeoff adalah bahwa single menawarkan pengalaman bersantai atau tidur yang kurang luas. Batas berat badan lajang berkisar antara 300 hingga 400 pon, dengan kapasitas ultraringan mendekati 250 pon.
  • Tempat tidur gantung ganda: Sebagian besar model memiliki lebar dalam kisaran 5 hingga 6 kaki. Selain menawarkan pengalaman bersantai atau tidur yang lebih luas daripada single, double memberi Anda pilihan dua orang berbagi waktu hammock. Ganda memiliki kapasitas dari 400 hingga 500 pound, dengan model ultralight mendekati 350 pound.

ハンモックの長さ: ハンモックの長さは幅よりもはるかに小さく、特に背が高い場合を除き、これらの寸法について心配する必要はありません。 Aturan praktis untuk tempat tidur gantung berkemah dan bersantai adalah mencari tempat tidur gantung yang setidaknya 2 kaki lebih panjang dari tinggi badan Anda, yang ternyata merupakan tempat tidur gantung paling banyak bagi kebanyakan orang.

Kain tempat tidur gantung: Spesifikasi lain yang dapat berguna, meskipun tidak semua model mencantumkannya, adalah "penyangkal." Kain heavy-duty memiliki angka denier yang lebih tinggi daripada kain ultralight. Tempat tidur gantung ENO, misalnya, menggunakan kain 70-denier pada model yang lebih kuat dan 30-denier pada model yang ringan. Pengorbanan untuk bobot rendah adalah bahwa penggunaan kasar akan membuat kain denier rendah lebih cepat aus daripada jenis kain yang sama dengan jumlah denier yang lebih tinggi.

Aksesoris tempat tidur gantung

Sebagian besar aksesori dapat digunakan dengan merek tempat tidur gantung apa pun, tetapi Anda harus membaca deskripsi produk dengan cermat untuk memastikannya.

Sistem suspensi: Sebagian besar tempat tidur gantung termasuk carabiner yang memiliki peringkat kekuatan yang cukup. Namun, sepasang tali pengikat pohon—sistem suspensi Anda—sering kali dibeli secara terpisah. Pastikan bahwa setiap tali yang Anda beli memiliki lebar setidaknya 0,75 inci karena tali yang lebih tipis dapat merusak kulit kayu dan merusak pohon.

Underquilt: Jika Anda tidur dan udara sejuk menyelimuti sisi bawah Anda, akan terasa sedingin es jika tidak ada insulasi di bawah Anda. Salah satu pilihan adalah menyelipkan alas tidur ke tempat tidur gantung Anda. Namun, underquilt terpisah lebih hangat, karena menggantung di luar, di mana Anda tidak akan menekan insulasi antara Anda dan tempat tidur gantung.

Terpal hujan: Ini menggantung di atas tempat tidur gantung dan menggunakan garis pria untuk mempertahankan nada yang kencang. Seperti terpal lainnya, model yang lebih besar menawarkan lebih banyak perlindungan dan hujan terkadang dapat menyelinap di bawahnya saat angin bertiup ke samping.

Jaring serangga: Cari model dengan perlindungan 360 derajat, karena mereka juga menggantung di bawahnya untuk melindungi punggung Anda. Pastikan juga bahwa jaring Anda memiliki jaring “tidak bisa dilihat” (sebagian besar jaring serangga memilikinya) sehingga akan mencegah hama berukuran nyamuk tersebut.

Aksesori yang tercantum di atas adalah beberapa yang paling umum, tetapi Anda dapat menemukan segala macam pengaya menyenangkan lainnya—mulai dari tempat tidur gantung hingga tali pengikat yang mencegah hujan menyelinap di sepanjang tali tempat tidur gantung Anda.

Tenda Hammock dan Sistem Tidur

Untuk perjalanan semalam ke kamp di mana pepohonan berlimpah, tempat tidur gantung adalah alternatif yang menarik untuk tenda tradisional.

Bagi kebanyakan orang, keputusan antara tenda tempat tidur gantung dan tenda tradisional tergantung pada preferensi pribadi. Tempat tidur gantung memberikan pengalaman tidur yang sangat berbeda yang disukai beberapa orang dan yang lainnya tidak. Sebelum Anda berkomitmen, pinjam tempat tidur gantung dan tidur di dalamnya beberapa kali untuk melihat apakah Anda menyukainya.

Tenda hammock/sistem pro

  • Tidak diperlukan tanah datar untuk penyiapan
  • Lebih sedikit dampak pada vegetasi tanah
  • Opsi ultralight lebih ringan dan lebih ringkas daripada kebanyakan tenda
  • Lebih sejuk dari tenda sebagai pilihan tempat berteduh musim panas
  • Ganda sebagai kursi kamp

Tenda tempat tidur gantung/kekurangan sistem:

  • Tidak dapat berkemah di atas garis pohon atau di tempat lain tanpa pohon yang kokoh
  • Lebih dingin dan tidak tahan hujan dibandingkan tenda tradisional
  • Tidak benar-benar pilihan untuk dua orang; tidak pernah ada pilihan untuk lebih dari dua
  • Penyimpanan interior minimal; tidak ada penyimpanan tertutup tambahan kecuali Anda membelinya sebagai aksesori

Apa yang Anda butuhkan untuk sistem tidur hammock:

Anda dapat membeli komponen sistem a la carte, atau Anda dapat membeli tenda hammock atau paket yang mencakup beberapa atau semua hal berikut:

  • tempat tidur gantung
  • sistem suspensi
  • lapisan bawah isolasi
  • terpal hujan
  • jaring serangga

Beberapa tenda hammock menyertakan tiang ringan untuk menciptakan struktur yang lebih mirip tenda. Sistem tidur ultraringan hanya berbobot 2 pon, sementara pengaturan yang lebih kasar memiliki berat lebih dari 3 pon. (Catatan: Saat mengevaluasi pendekatan modular vs. sistem, pastikan Anda membandingkan berat total untuk semua komponen.) Ketahui juga bahwa "tenda" tempat tidur gantung harus mematuhi standar untuk bahan tahan api, yang tidak selalu kasus dengan sistem bundel atau sistem shelter yang Anda buat sendiri.

Tenda/sistem tempat tidur gantung untuk backpacker: Dimensinya pas untuk menghemat berat. Beberapa model mencantumkan ketinggian tidur maksimum. Minimal, Anda menginginkan yang lebih panjang dari tinggi badan Anda. Model ultralight menggunakan bahan yang kurang kuat untuk meminimalkan bobot—jumlah kain denier yang lebih rendah dan kapasitas bobot yang lebih rendah adalah tipoff.

Tenda / sistem tempat tidur gantung untuk mobil berkemah: Jika Anda berencana untuk tidur semalaman di tempat tidur gantung Anda daripada hanya memasangnya di dekat tenda berkemah Anda, Anda perlu mempertimbangkan cuaca saat Anda memutuskan aksesori mana yang akan ditambahkan ke pengaturan Anda. Perbedaannya adalah Anda memiliki kemewahan memilih tempat tidur gantung yang lebih besar dan lebih berat daripada yang ingin Anda angkut dalam ransel. Anda juga dapat melihat lebih banyak sistem mewah yang menggabungkan beberapa tempat tidur gantung di bawah satu terpal hujan.

Kiat Pengaturan Tempat Tidur Gantung

  • Bertujuan untuk sudut tali 30 derajat: Tempat tidur gantung yang digantung pada sudut itu akan cukup memberi Anda untuk bersarang dengan baik, tetapi tidak terlalu melorot sehingga punggung Anda membungkuk dengan tidak nyaman. Jika Anda tidak dapat mencapai 30 derajat, maka naiklah lebih curam, karena sedikit melorot akan terasa lebih baik daripada nada datar seperti papan.
  • Tidur miring: Minimalkan jumlah tekukan punggung Anda dengan memiringkan tubuh Anda sekitar 10-15 derajat dari garis tengah.
  • Berharap lebih dingin daripada di tenda: Jumlah area permukaan yang terkena udara dingin di tempat tidur gantung lebih besar daripada di tenda. Jadi, selain pakaian dalam yang bagus, pertimbangkan untuk membawa kantong tidur yang lebih hangat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.